ont Meningitis Pada Penderita HIV Penyebab AIDS « Obat Jantung Rematik Tradisional

Rabu, 25 Januari 2017

Meningitis Pada Penderita HIV Penyebab AIDS

By Rahman  |  18.36 No comments
Meningitis Pada Penderita HIV Penyebab AIDS,- Cryptococcal meningitis merupakan infeksi serius yang menyerang otak dan sumsum tulang belakang dan biasanya muncul pada seseorang yang terinfeksi HIV, virus penyebab AIDS, Penyakit ini di sebabkan oleh jamur yang di sebut Cryptococcus neofarmans.

Jamur ini sebenarnya umum di terapkan di lingkungan sekitar, dan biasanya berada di tanah atau kotoran burung. Proses penyebaran jamur ini melalui udara, Ketika jamur tesrbut berada di udara dan terhirup manusia, jamur tersebut akan tersimpan di paru-paru sebelum kemudian bergerak bersama darah ke sumsum tulang belakang dan otak. Hal inilah yang kemudian dapat menyebabkan penyakit.

Sebenarnya kebanyakan orang pasti pernah tereskpos jamur ini dalam hidupnya. Namun sistem imun yang sehat pada tubuh mampu mencegah jamur ini berkembang menjadi penyakit di dalam tubuh. Sekitar 5 sampai 8 persen orang dengan HIV terinfeksi penyakit ini, dan ketika sel CD4 yang berfungsi sebagai sistem imun turun samapi di bawah 50, orang dengan HIV akan lebih rentan terhadap penyakit ini. Namun setelah di temukannya terapi ARV jumlah penderita Cryptococcal meningitis telah semakin turun.

Penyakit yang di sebabkan jamur ini menyembuhkan pembengkakan dan peradang pada otak. Hal ini membuat otak semakin melemah, rusak serta menimbulkan rasa sakit pada kepala. Tidak hnaya di otak, jamur ini juga bisa menyerang paru-paru, ginjal, kulit, saluran kencing, serta kelenjar limpa.

Baca Juga:


Author: Rahman

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Jantung Rematik Tradisional. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP